Buku Humaniora Populer Paling Banyak Dicari

Buku Humaniora Populer Paling Banyak Dicari

Buku Humaniora masih jadi buku favotit.(Foto : ADE)

Bandung - Komunitas yang terbentuk dari tahun 2006 dengan berbagai kegiatan mulai dari workshop hingga jalan-jalan ke tempat bersejarah, dalam rangka merangkul komunitas buku online terutama penyuka buku lama dan buku sejarah.

 

Menurut bagian administrasi Komunitas Lawang Buku, Jiman, buku yang paling banyak dicari di komunitas buku saat ini adalah buku humaniora.

 

"Buku humaniora terbilang buku yang cukup popular, jadi banyak orang yang cari dan laku keras. Buku inipun harganya bisa dibilang relatif terjangkau, tergantung dari tahun dan penerbitnya”, ungkap Jiman di acara Pesta Buku Bandung 2015 di Gedung Landmark Jl. Braga, Kota Bandung, Sabtu (31/01/2015).

 

Komunitas ini suka menggelar pelatihan teknis menulis buku, bekerjasama dengan Balai Pustaka dan IKAPI Jabar, komunitas ini juga sering melakukan roadshow ke kampus-kampus di Bandung dan sekitarnya.

 

“Kita sering menggelar pelatihan teknis menulis dan juga bedah buku di beberapa kampus di area Jawa Barat”, seru Jiman.

Komunitas buku di Kota Bandung berharap, ke depan akan banyak acara seperti ini untuk mendukung dan menumbuh kembangkan minat baca di Indonesia.

“Acara pesta buku harus di gelar setahun beberapa kali agar minat baca di Kota Bandung bisa tumbuh meningkat. Buku adalah jendela dunia jadi harus terus kita baca,” cetusnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:pendidikan,