Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bandung Lakukan Sidak

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bandung Lakukan Sidak

Pasar Swalayan (Ilustrasi: Han)

Bandung - Jelang hari raya Idul Adha, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, melaksanakan sidak pasar dibeberapa swalayan besar di Kota Bandung. Dalam kegiatan tersebut, petugas Dinas Pertanian tidak menemukan komoditas pangan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Namun petugas menemukan buah-buahan import, yang dibalut dengan lilin tipis. Kendati demikian, buah-buahan tersebut masih bisa dikonsumsi.

Elly Wasliah, Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kota Bandung mengatakan, sidak untuk produk pangan segar, yang dijual dalam kondisi aman dan dapat dikonsumsi warga Kota bandung.

"Beras yang dijual pun negatif klorin atau zat pemutih, sementara untuk buah-buah produk impor ada kandungan lilin, tetapi itu jenis lilin yang tidak berbahaya. Tetapi kami menghimbau kepada masyarakat, agar mencuci terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi makanan tersebut," ungkapnya kepada wartawan di Lottemart Festival Cityling, Jalan Peta Kota Bandung Selasa (30/9/2014).

Dirinya menjelaskan, tujuan sidak tersebut yaitu memberikan kenyamanan bagi konsumen warga masyarakat yang ingin berbelanja menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Hari Raya Idul Adha nanti harga barang kebutuhan pokok akan meningkat dua kali lipat dari hari biasanya," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,