Aceh Jaya Akan Beri Kemudahan Investor Pariwisata

Aceh Jaya Akan Beri Kemudahan Investor Pariwisata

Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman.(Foto:Net)

Banda Aceh  - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyatakan akan memberikan kemudahan investasi untuk investor yang akan menanamkan modalnya di kabupaten itu khususnya sektor pariwisata.

"Kami siap memberikan kemudahan bagi kalangan investor seperti kemudahan untuk mengurus berbagai perizinan," kata Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman di Banda Aceh, Minggu (1/2/2015).

Ia menjelaskan pemberian kemudahan untuk perizinan khususnya merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam menarik kalangan investor datang ke kabupaten berpenduduk sekitar 85 ribu jiwa itu.

"Kami yakin dengan hadirnya banyak investor khususnya untuk sektor pariwisata akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah di masa mendatang," katanya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata di daerah Pulau Resam, Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti guna meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke kawasan tersebut.

Menurut dia, sarana prasarana yang dimiliki saat ini masih sangat minim dan akan terus ditingkatkan seiring akan terus bertambahnya jumlah palancong yang datang untuk menikmati berbagai pesona alam di daerah tersebut.

"Pulau Resam juga memiliki banyak keindahan alam yang tidak kalah menarik dari daerah wisata lainnya seperti wisata bawah laut," katanya.

Azhar meyakini dengan berbagai sarana prasarana yang akan dibangun nantinya akan mampu menarik para tamu dalam dan luar negeri untuk datang ke Aceh Jaya khususnya ke Pulau Resam.

"Kami mengajak kalangan swasta untuk ikut berpartisipasi aktif untuk bersama-sama membangun sektor wisata di Pulau Resam. Kami akan memberikan berbagai kemudahan kepada kalangan usaha yang ingin mengembangkan sektor wisata di pulau ini khususnya," katanya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:wisata,