Bobotoh Dukung Persib di Stadion Jakabaring

Bobotoh Dukung Persib di Stadion Jakabaring

Ilustrasi.(Foto:Net)

Palembang - Kelompok suporter Persib Bandung yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya telah berdatangan ke Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/2) untuk mendukung tim kebanggaan mereka di laga final Inter Island Cup (IIC) melawan Arema Cronus nanti malam.

Selain dari Jabar, suporter Persib yang dikenal dengan bobotoh ini juga berasal dari Palembang dan dari daerah lain dari Sumatera. Mereka diperkirakan mencapai ribuan.

Mereka tergabung dalam Bomber, Viking Persib Fans Club, The Bombs, Viking Yellow dan suporter lainnya.

"Kami sengaja datang kesini karena ini final dan lawannya Arema Cronus dan ditunggu-tunggu sejak lama," kata Mami Yello, Ketua Viking Yellow.

Ia mengatakan selama perjalanan, tidak ada hambatan atau penyegatan seperti yang terjadi pada final Indonesia Super League (ISL) musim lalu. "Alhamdulillah tidak ada hambatan," ujarnya

Hal senada dikatakan Nevi Efendi, Ketua The Bombs. "Kalau diperkirakan jumlahnya mencapai seribuan orang. Mereka datang dari Jabar, Sumatera dan daerah lainnya," ujar Nevi.

Ia menjelaskan, laga final IIC tidak se-antusias ketika laga final ISL. Saat itu, puluhan bus mengantar bobotoh ke Palembang.

"Kalau sekarang kayanya kurang karena gregetnya juga kurang. Tapi kami kesini lagi karena ini final dan lawannya Arema Cronus," ujar Nevi. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,