Jero Wacik Mundur dari DPR

Jero Wacik Mundur dari DPR

Menteri ESDM Jero Wacik memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Net)

Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, meminta dirinya untuk tidak dilantik sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Hal tersebut dikarenakan statusnya sebagai tersangka kasus pemerasan di Kemeterian ESDM.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan, Jero Wacik sudah mengirimkan surat ke Partai Demokrat dan Presiden SBY, yang menyatakan bersedia untuk tidak dilantik sebagai anggota DPR, pada Rabu 1 Oktober 2014. "Pak Jero sudah mengirimkan surat untuk setuju tidak dilantik," kata Syarief di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/9/2014) malam.

Menurutnya, Presiden SBY sudah menyetujui surat dari mantan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. "Iya pasti dong," singkat suami Ingrid Kansil ini.

Seperti diketahui, Jero ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan pemerasan di Kementerian ESDM, dengan kapasitasnya sebagai Menteri ESDM. Namun, Jero juga merupakan calon anggota DPR terpilih periode 2014-2019 yang akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. (Jr.)**

.

Categories:Politik,