YKI dan STIKOM Bandung Gelar LOWEL

YKI dan STIKOM Bandung Gelar LOWEL

Gelaran bakti sosial bertajuk LOWEL (Life Ordinary With Extraordinary Live).(Foto:Net)

Bandung- Gelaran bakti sosial bertajuk LOWEL (Life Ordinary With Extraordinary Live)  untuk para penderita kanker yang digagas anak-anak STIKOM Bandung dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), berjalan sukses. Acara yang dilaksanakan di Loop Station, di Jalan Diponegoro No. 41, Bandung, Minggu (1/2/2015) berhasil menarik atensi anak-anak muda Bandung.
 
Anak-anak muda Bandung yang hadir di even LOWEl dengan suka rela menyisihkan uang mereka, untuk didonasikan ke YKI sebagai wujud kepedulian mereka terhadap para penderita kanker. Hal ini diapresiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr.Hj  Ahyahi Raksanagara yang hadir mewakili wali kota.
 
“Mewakili Pak Walikota saya ucapkan selamat pada anak-anak STIKOM dan YKI atas terselenggaranya acara bakti sosial untuk penderita kanker di Bandung. Acara seperti ini sangat positif untk membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan sebagai anugerah Tuhan, dan menambah kepedulian kita terhada para penderita kanker,” tutur Ahyani.
 
Ahyani mengaku, bahwa dirinya adalah seorang survivor penyakit kanker yang dideritanya pada tahun 2002 lalu. Karena itu Kepala Dinas Kesehatan Bandung ini sangat  mendukung acara-acara seperti LOWEL.
“ Acara-acara seperti ini sangat membantu program-program, baik itu dari pemerintah ataupun dari yayasan yang berkaitan dengan sosialisasi tentang kanker,” imbuhnya.
 
Ahyani mengatakan, bahwa kanker berada di posisi kedua sebagai penyebab kematian di Bandung, dengan rasio 1,4 : 1000. Ia juga mengatakan bahwa pendeteksian dini terhadap gejala awal penyakit kanker bisa meningkatkan rasio keselamatan penderita .
 
“Sangat penting bagi setiap masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap kanker, agar pendeteksian dini bisa dilakukan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperbanyak konseling ke instansi kesehatan dan juga yayasan peduli kanker yang ada di Bandung,” tandasnya.
 
Ahyani juga menambahkan, bahwa dukungan dari orang-orang terdekat  penderita kanker sangat membantu secara psikis. Dengan begitu para penderita bisa memiliki keberanian untuk menjalani proses pengobatan  seperti yang telah dilalui dirinya 13 tahun silam. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,