Kasus DBD di Jabar Masih Wajar

Kasus DBD di Jabar Masih Wajar

ilustrasi. (Net)

Bandung- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat menyatakan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di provinsi itu masih dalam batas wajar.
 
"Alhamdulilah, Jabar walau ditemukan kasus DBD namun masih dalam batas wajar bahkan bila dibandingkan data tahun lalu menunjukan penurunan," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Lucyati, di Bandung, Senin (2/2/2015).
 
Ia mengatakan penurunan kasus DBD itu tampak dari Insiden Rate (IR) Tahun 2014 yang hanya sebesar 39,61 per seratus ribu dan bila dibandingkan dengan Tahun 2013 yang sebesar 55 per seratus ribu.
 
"Ini menandakan bahwa tren DBD yang menurun. Nasional sendiri menurut perhitungan mematok batas Insiden Rate yang diduga berkisar antara 52 per 100 ribu," kata dia.
 
Namun, lanjut Alma, ada sejumlah kabupaten/kota yang memiliki Insiden Rate tinggi diantaranya adalah Kota Cimahi, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya.
 
"Adapun untuk kematian kurang dari satu persen Batas Nasional Target kematian kurang dari satu persen. Bulan ini, tahun 2013 dan 2014 tidak ada KLB DBD di Jawa Barat," kata dia. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,