Gubernur Buat Surat Tugas untuk Wawalkot Cirebon

Gubernur Buat Surat Tugas untuk Wawalkot Cirebon

Gubernur Buat Surat Tugas untuk Wawalkot Cirebon

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuat surat tugas untuk Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis untuk menjalankan tugas/wewenang dalam rangka menjamin keberlangsungan layanan publik di Pemkot Cirebon karena Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno yang sedang sakit.
 
"Istilahnya surat tugas untuk Wakil Wali Kota Cirebon untuk menjalankan tugas Wali Kota Cirebon dalam rangka menjamin kelangsungan layanan publik, termasuk pencairan gaji PNS dan anggaran sudah bisa dengan surat ini," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin (2/2/2015).
 
Surat tugas dan wewenang yang ditandatangani diri oleh Ahmad Heryawan tersebut, diserahkan pada Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin pagi.
 
Ia menuturkan, surat tugas untuk Wakil Wali Kota Cirebon tersebut posisinya di bawah Plt.
 
"Pemberian surat tugas ini sudah berdasarkan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri," katanya.
 
Menurutnya keputusan ini menjadi jalan tengah agar pembangunan dan pelayanan publik tetap berjalan dan posisi Wali Kota Cirebon yang sedang sakit pun tidak terganggu.
 
"Sehingga jangan sampai ada kegaduhan, sakitnya tambah parah. Dan di sisi lain, pemberian surat tugas dan wewenang ini untuk menyiasati tidak adanya aturan Plt yang diberikan provinsi," katanya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan penunjukan Plt harus dari Mendagri itu pun disertai sejumlah catatan seperti kepala daerah meninggal dunia atau tersangkut masalah hukum.
 
"Tentunya kami terus koordinasi dengan Jakarta. Kemendagri memberikan kewenangan kepada gubernur agar layanan publik jangan sampai terhambat. Tadi pagi saya ketemu Wawalkot dan kita memberikan surat tugas," katanya.
 
Ia menjelaskan, dalam surat itu disebutkan bahwa Wakil Wali Kota Cirebon melaksanakan tugas dan wewenang Wali Kota Cirebon, sesuai dengan pasal 66 ayat 1 huruf c UU Nomor 23 Tahun 2014, dan wakil wali Kota Cirebon dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab pada Wali Kota Cirebon. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,