Lyon Hanya Mampu Bermain Imbang

Lyon Hanya Mampu Bermain Imbang

Olympique Lyon vs AS Monaco, Bermain Imbang.(Foto Ilustrasi:Net)

Paris- Persaingan perebutan gelar Liga Prancis memanas pada Senin (2/2/2015), setelah pemuncak klasemen Olympique Lyon tidak mampu mematahkan pertahanan AS Monaco saat keduanya bermain imbang tanpa gol di kota kerajaan itu.
 
Hasil ini membuat Lyon, yang tidak diperkuat penyerang Alexandre Lacazette, mengumpulkan 49 angka dari 23 pertandingan, unggul dua angka atas Olympique de Marseille dan Paris Saint Germain -- yang menduduki peringkat kedua dan ketiga setelah meraih kemenangan-kemenangan 1-0.
 
Monaco, yang belum pernah kemasukan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di liga, menduduki peringkat kelima dengan 40 angka, di bawah St Etienne yang unggul selisih gol setelah Les Verts kalah 0-1 dari Caen pada Minggu sore.
 
Lyon kesulitan mengatasi absennya pencetak gol terbanyak Liga Prancis Lacazette, yang harus absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera paha pada Minggu lalu.
 
Tuan rumah menguasai bola namun jarang mengancam pada babak pertama.
 
Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-17 ketika sundulan Dimitar Berbatov dari umpan silang Fabinho menghantam mistar gawang.
 
Peluang pertama Lyon pada babak pertama dimiliki melalui tendangan bebas Corentin Tolisso, yang dapat dihalau Danijel Subasic pada menit ke-28.
 
Bek Monaco Andrea Raggi mengalami kemungkinan cedera lutut dan digantikan Ricardo Carvalho tujuh menit babak kedua dimainkan.
 
Tuan rumah menaikkan tekanan dan Moutinho mencetak gol yang dianulir karena offside, sebelum mereka gagal mendapat penalti setelah Yannick Ferreira Carrasco dijatuhkan.
 
Lyon, bagaimanapun, memiliki peluang bersih pada menit ke-60 ketika operan brilian Yoann Gourcuff diarahkan kepada Nabil Fekir di kotak penalti, namun tembakan mendatar sang penyerang masih melebar.
 
Monaco, yang terakhir kali menelan kekalahan pada 29 November, hanya kemasukan satu gol dari 13 pertandingan kompetitif terakhir mereka.
 
Juara bertahan Paris Saint Germain masih diperhitungkan dalam persaingan perebutan gelar pada Jumat, melalui kemenangan 1-0 di kandang melawan Stade Rennais di mana rival abadinya Marseille juga menang 1-0 atas Evian Thonon Gaillard pada Sabtu. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,