Pemkot Akan Tindak Tegas Oknum Nakal

Pemkot Akan Tindak Tegas Oknum Nakal

Makanan berlabel izin Dinkes pun terkadang mengandung zat kimia berbahaya. (Foto : ADE)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun tak bisa menampik bahwa peredaran makanan dan minuman berbahaya di Kota Bandung tak lepas dari ulah nakal suatu perusahaan yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, industri makanan di Kota Bandung yang melanggar itu jumlahnya lebih dari satu, mereka bervariasi melakukan kecurangan dan pembodohan konsumen dalam memproduksi makanan dan minuman.

 

“Mereka ada yang curi-curi menggunakan zat kimia berbahaya untuk mencampurkannya keadonan agar memperoleh keuntungan besar,” papar Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastu Kencana, Kota Bandung, Senin (2/2/2015).

 

Bagi perusahaan yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Bandung, namun nakal atau jahil dalam beroperasi pihak Pemkot akan menindak tegas dengan mencabut izin usaha mereka.

 

“Kita akan rutin menggelar sidag agar bisa memantau sejauh mana para produsen makanan di Kota Bandung sudah masuk kategori aman dan bebas bahan kimia berbahaya. Jika ada yang melanggar akan kita tutup usahanya dan di bawa ke ranah hukum,” seru Emil.

 

Mempidanakan para produsen makanan dan minuman adalah langkah tegas untuk mencegah makanan berbahaya beredar luas di masyarakat, apalagi dampak makanan ini sangat berbahaya bagi anak kecil atau orang lanjut usia. Pemkot Bandung menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung, BPOM, dan Kepolisian bertekad memberantas makanan minuman berbahaya dari Kota Bandung dengan cara menggelar sidag, atau razia ke semua tempat industri kuliner.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,