Gerindra Jaring 12 Bakal Calon Cawali Termasuk Risma

Gerindra Jaring 12 Bakal Calon Cawali Termasuk Risma

Tri Rismaharani. (net)

Surabaya  - DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menjaring sekitar 12 bakal calon wakil walikota (cawali) Surabaya untuk dipersiapkan maju dalam Pilkada Surabaya 2015, salah satunya walikota incumbent Tri Rismaharani (Risma).

"Kami sudah melakukan penjaringan bakal cawali. Salah satunya adalah Ibu Risma," kata Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi saat ditemui wartawan di DPRD Surabaya, Senin (2/2/2015).

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan bakal cawali Surabaya itu masih akan terus bertambah karena Gerindra terus membuka diri bagi siapa saja yang berniat melakukan komunikasi politik untuk maju Pilkada Surabaya.

"Pokoknya kami siap menampungnya," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Surabaya ini.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Surabaya, Endi Suhedi menilai sosok Tri Rismaharini kurang mempunyai itikad baik untuk melakukan komunikasi politik kepada semua partai, khususnya Gerindra. 

"Paling tidak Bu Risma seharusnya melakukan komunikasi kepada partai jika berniat maju kembali melalui partai," katanya.

Ia mengatakan hal itu sah saja dilakukan oleh Risma, kecuali kalau memang Risma maju kembali dalam Pilkada Surabaya 2015 melalui jalur independen. "Tapi di satu sisi memang saya akui elektabilitas Bu Risma cukup tinggi dari calon yang lain," katanya.

Endi mengatakan Partai Gerindra sangat terbuka bagi siapa saja yang berniat melakukan pendekatan kepada partai ini, termasuk Risma.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,