Elvira Ungkap Persiapan Ikuti Kontes Miss Universe 2014

Elvira Ungkap Persiapan Ikuti Kontes Miss Universe 2014

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira

Jakarta - Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mengungkapkan rahasia persiapannya mengikuti kontes kecantikan sejagat Miss Universe 2014 di Florida, Amerika Serikat, Januari silam.

"Setahun saya belajar dan bertransformasi untuk meningkatkan eksistensi Indonesia di mata dunia," kata Elvira di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Elvira pun beberapa kali terbang ke luar negeri untuk menemui pelatihnya. Untuk kebugaran tubuh, misalnya, pelatih yang diminta mempersiapkan kebugaran tubuh Elvira adalah trainer fitness yang biasa menangani selebriti. 

"Biasanya di New York atau California," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani.

Elvira juga menjalani pelatihan di New York untuk mendalami pengetahuan umum yang menjadi modal berkompetisi.

"Kata trainer, saya harus mengikuti berita setiap hari tentang isu dunia, misalnya perang Ukraina, ebola dan pesawat hilang di negeri sendiri," jelas Vira yang lolos ke 15 besar Miss Universe 2014 itu.

Putri K. Wardani menambahkan mereka juga belajar banyak soal kriteria kostum nasional yang memiliki nilai tambah di mata juri.

Dia mengungkapkan busana dengan kemegahan bak kostum karnaval yang berpeluang menjadi pemenang sehingga penggagas Jember Fashion Carnival Dynand Fariz pun didapuk menjadi perancang.

Kerja keras itu akhirnya terbayar lewat piala Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2014 lewat kostum bertema Borobudur seberat 20 kg bernuansa hitam dan emas.(Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:selebriti,