Film "KCKNC" Pendekatan Islam Ringan Menyentuh

Film

Ninit, Ersika, Mithu dan Eddy D Iskandar, saat diskusi FIlm Kukejar Cinta Ke Negeri China.(Foto:Dadan)

Bandung- Forum Film Bandung bekerjasama dengan Starvision menggelar acara pemutaran dan diskusi film “ Ku Kejar Cinta ke Negeri China” (KCKNC) di Pesta Buku Bandung 2015, Senin (2/2/2015), Gedung Landmark, Jalan Braga, Bandung.
 
Dalam even ini turut hadir Ninit Yunita sebagai penulis novel yang menginspirasi film “Ku kejar Cinta ke Negeri China” ,Eddy D Iskandar Ketua Umum Forum Film Bandung, Eriska Rein sebagai pemeran tokoh Chen Jia Li dan Mithu Nisar sebagai pemeran Ma Fu Hsien sekaligus Co Produser.
 
Pada kesempatan ini Ninit Yunita menjelaskan bahwa novel “ Ku kejar Cinta ke Negeri China” diilhami dari kehidupan umat muslim di Xi’an,Cina.
 
“Sebagai muslimah saya ingin menulis tentang Islam tapi dengan format yang ringan dan bisa menyentuh hati,” papar penulis kelahiran  1978 ini. 
Karya Ninit yang juga diangkat ke layar lebar adalah “Hijab” garapan Hanung Bramantio.
 
Eddy D Iskandar mengatakan bahwa film “ Ku kejar Cinta ke Negeri China” sangat bagus karena film ini memiliki banyak nilai moral. Dirinya juga gembira karena perfilman Nasional bergerak kearah yang semakin baik. Hal ini terbukti dari makin banyaknya film-film produksi anak bangsa yang diilhami dari novel.

Acara yang dipandu Dhipa dari panitia Pesta Buku 2015 ini berakhir dengan tanya jawab penonton. Melibatkan 9 penanya mayoritas perempuan. Ke 9 orang itu sekaligus diundang menjadi tamu khusus yang akan hadir pada acara puncak Festival Film Bandung yang akan digelar 12 September mendatang, (Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:film,

terkait

    Tidak ada artikel terkait