Bambang Siap Mati Hadapi Kriminalisasi Polri

Bambang Siap Mati Hadapi Kriminalisasi Polri

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.(Foto:Net)

Jakarta - Wakil Ketua KPK  Bambang Widjojanto menyatakan sudah siap menghadapi kemungkinan apapun, termasuk dikriminalisasi oleh pihak manapun. Bambang pun mengaku sudah siap bila harus mati dalam memberantas korupsi.

"Akibat terberat itu adalah saya harus meninggalkan jasad saya, itu akan saya ambil! Tapi saya percaya Allah SWT di pihak orang-orang yang benar," kata Bambang dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Namun, Bambang berusaha santai dan mencoba membesarkan hati anak buahnya di KPK. "Saya pergi untuk kembali, jadi jangan dibikin serius banget," ujarnya.

Pernyataan Bambang itu memancing tawa dari seluruh pegawai KPK yang hadir dan ikut mengiringi keberangkatannya. Ia  juga siap merelakan jiwa raganya demi perjuangan pemberantasan korupsi.

Pernyataan Bambang yang berapi-api itu membakar semangat para pegawai KPK. Beberapa dari mereka langsung memekikkan takbir dan meneriakkan bermacam slogan.  "Allahu Akbar! Allahu Akbar! Hidup Pak Bambang," kata mereka.

Bambang lantas pergi menuju mobil diantar oleh Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

Sementara para pegawai KPK terlihat serius mendengarkan. Beberapa dari mereka bahkan menangis. Selepas Bambang berangkat, para pegawai itu sempat bercengkrama bersama sembari merokok di pelataran Gedung KPK. Beberapa di antaranya bahkan membuka obrolan dengan para pewarta. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,