KPK Tetap Akan Panggil Saksi-saksi BG yang Mangkir

KPK Tetap Akan Panggil Saksi-saksi BG yang Mangkir

KPK Tetap Akan Panggil Saksi-saksi BG yang Mangkir

Jakarta - Penyidik KPK kembali memanggil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Herry Prastowo. Rencananya, dia akan diperiksa dalam penyidikan dugaan suap dan penerimaan gratifikasi Komjen Pol Budi Gunawan.

"Herry akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BG," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (3/2). 

Menurut Priharsa, pihaknya juga memanggil Kombes Pol Ibnu Isticha. Tertulis dalam jadwal, Ibnu menjabat sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol. Saksi terakhir, yakni Kompol Sumardji selaku Wakapolres Jombang, Jawa Timur.  "Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BG," tandasnya.

Pemanggilan itu merupakan yang ketiga kali bagi ketiga saksi. Sebelumnya, ketiga saksi tidak hadir dalam pemeriksaan. Hanya Herry yang sempat memberikan penjelasan atas ketidakhadiran dalam pemanggilan kedua. Saat itu, Herry beralasan sedang dinas.

Apabila dalam pemanggilan ini mereka mangkir, penyidik kemungkinan akan memanggil paksa ketiga saksi. Hal itu sudah sesuai dengan prosedur tetap KPK dan berlandaskan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana dan Undang-Undang KPK. "Nanti itu tergantung penyidik," terang Priharsa ditanya kemungkinan di atas. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,