Anak Angkat Ronaldo Terima Kaos Sporting Lisbon

Anak Angkat Ronaldo Terima Kaos Sporting Lisbon

Anak angkat pemain sepak bola dunia Cristiano Ronaldo (CR7), Martunis asal Aceh menerima kaos klub Sporting Lisbon dari Portugal pada Selasa (3/2/2015).(Foto:Net)

Banda Aceh - Anak angkat pemain sepak bola dunia Cristiano Ronaldo (CR7), Martunis asal Aceh menerima kaos klub Sporting Lisbon dari Portugal pada Selasa (3/2/2015).

"Saya sangat senang atas penghargaan dan hadiah yang diberikan oleh klub Sporting Lisbon Portugal berupa baju dengan nomor punggung 28 dan bertuliskan nama Martunis CR," katanya kepada wartawan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Ia menjelaskan, selain mendapat kaos yang dikirim langsung dari klub tempat Cristiano Ronaldo meniti karier profesional di dunia sepak bola, klub tersebut juga mengirim syal bertuliskan Sporting Lisbon.

"Saya sangat senang dan mendapat sebuah kehormatan yang luar biasa dari klub Sporting Lisbon Portugal. Hadiah ini akan menjadi motivasi lagi bagi saya dalam berlatih," kata Martunis.

Martunis adalah korban tsunami yang sebelumnya sempat terkatung-katung di laut selama 21 hari. Saat ditemukan oleh jurnalis televisi Inggris, Martunis yang berusia tujuh tahun saat itu mengenakan seragam tim nasional Portugal.

Pascatsunami, Cristiano Ronaldo mengunjungi Aceh dan bertemu Martunis. Bocah yang kehilangan ibu, kakak, dan adiknya dalam tsunami tersebut juga diundang ke Portugal.

Beberapa waktu lalu, dalam akun facebook resmi Sporting CP yang dilengkapi foto jersey nomor 28 bertulis "Super Bock Martunis CR", disebutkan Martunis, si anak yang selamat dari bencana tsunami di Indonesia sepuluh tahun lalu telah mengaku penggemar Sproting CP dan Cristiano Ronaldo.

"Dia akan menerima jersey 'hijau dan putih' ini dengan namanya, setelah Cortina Verde (kelompok suporter Sporting CP) mengumpulkan dana sumbangan dalam tempo 48 jam," demikian isi rilis klub dari Kota Lisbon pada Jumat (16/1/2015) lalu.

Pendamping Martunis, Munawardi Ismail pada kesempatan tersebut menambahkan, nomor punggung 28 yang melekat dibaju tersebut, adalah nomor yang pernah dipakai Cristiano Ronaldo saat mengawali karier di klub tersebut.

Ia mengatakan, Bocah asal Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh sangat menyukai sosok Cristiano Ronaldo dan kini dia diberikan kesempatan untuk berlatih di klub ternama di Aceh yakni Persiraja Banda Aceh atau tim lantak laju.

Menurut Munawardi, Martunis juga sempat mengakui bahwa ia sangat berkeinginan untuk membela klub lama Cristiano Ronaldo Sporting Lisbon. Klub tempat CR7 meniti karir tersebut mempersembahkan sesuatu yang spesial bagi Martunis yakni baju dan syal.

Munawardi juga mengatakan, Cristiano Ronaldo menjadikan Martunis yang pada Mei nanti genap berusia 18 tahun sebagai anak angkat dan sempat memberikannya jersey Real Madrid dengan tanda tangan dirinya.

Kini, klub masa remaja CR7, Sporting Lisbon rupanya mengikuti langkah yang sama, yakni dengan memberikan jersey klub kepada Martunis yang mereka anggap merupakan fans klub berjuluk Leoes tersebut.

"Martunis, bocah yang selamat yang dari tsunami di Indonesia sepuluh tahun lalu, merupakan penggemar Sporting dan akan mendapatkan jersey," demikian tulis Sporting lewat akun Twitter resmi mereka.

Cristiano Ronaldo sendiri beberapa waktu lalu, tepatnya ketika sepuluh tahun peringatan tragedi tsunami juga sempat mengenang persahabatan dengan Martunis lewat akun media sosial pribadinya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,