ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania

ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania

Muath al-Kaseasbeh (tengah) saat ditangkap pasukan ISIS.(Foto:Vivanews)

Amman - Sebuah video kejam dari kelompok militan ISIS beredar di internet pada Selasa 3 Februari 2015. Video itu menampilkan pembunuhan pilot Yordania, Muath al-Kaseasbeh.
 
 
Seperti dikutip dari Associated Press, Rabu (4/2/2015), video itu menunjukkan sang pilot Yordania mengenakan baju berwarna oranye, berdiri di dalam penjara dan dibakar hidup-hidup.
 
 
Dalam video yang  berdurasi lebih dari 20 menit itu, ISIS mengutuk keterlibatan Yordania dalam serangan oleh koalisi yang dipimpin Amerika Serikat terhadap kelompok mereka.
 
 
 
“Hukuman dan pembalasan dari kami akan setara dengan rasa kehilangan yang dialami warga Yordania,” kata Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yordania, Mamdouh al Ameri.
 
 
Sementara pejabat Amerika Serikat menyatakan, mereka saat ini memeriksa keaslian video tersebut beserta waktu pembuatannya.
 
 
 
Muath al Kaseasbeh tertangkap oleh militan ISIS saat pesawatnya jatuh di daerah Rakka, Suriah, pada September 2014. Pemerintah Yordania pun mengancam akan membalas tindakan ISIS ini. Sebelumnya pemerintah Yordania bersumpah akan membebaskan Mu’ath dengan segala cara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:isis,