BG Tolak Permintaan Mensesneg untuk Mundur

BG Tolak Permintaan Mensesneg untuk Mundur

Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.(Foto:Net)

Jakarta - Komjen Pol Budi Gunawan menolak permintaan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, untuk segera mundur dari pencalonan Kapolri. Budi tampaknya akan terus maju sampai ada putusan praperadilan yang dia ajukan.

Demikian disampaikan Wakapolri Badrodin Haiti di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Rabu (4/2/2015). 
 
Badrodin menyatakan, dirinya telah mengomunikasikan langsung permintaan mundur itu ke Budi kemarin. "Setelah kita komunikasikan, Pak Budi Gunawan masih akan menunggu proses praperadilan. Mudah-mudahan setelah proses pra-peradilan selesai, beliau sudah bisa menentukan sikapnya untuk mundur atau tidak," katanya.

Diharapkan, sidang praperadilan nanti bisa berjalan cepat, sehingga segera ada keputusan. "Insya Allah praperadilan, kalau sidang maraton bisa selesai dalam satu minggu," katanya.

Badrodin pun kemarin sempat menghadap Presiden di Istana. Namun, dalam pertemuan itu tidak membicarakan masalah Budi. "Kemarin sore laporkan perkembangan situasi. Tidak ada yang lain," tandasnya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:kpk,