13 Tewas, Kecelakaan Pesawat TransAsia Taiwan

13 Tewas, Kecelakaan Pesawat TransAsia Taiwan

13 orang penumpang pesawat TransAsia tewas setelah pesawat nahas itu jatuh di Sungai Keelung, Taipei, Rabu (4/2) pagi.(Foto:Net)

Taipei - Sedikitnya 13 orang penumpang pesawat TransAsia tewas setelah pesawat nahas itu jatuh di Sungai Keelung, Taipei, Rabu (4/2) pagi. 

Kantor berita Taiwan, CNA melaporkan, petugas memperkirakan masih banyak penumpang yang terjebak di hidung pesawat jenis ATR-72 itu.

Pejabat setempat mengatakan, pesawat "turboprop" bermesin ganda itu mengangkut 58 orang dari Bandara Songshan, Taipei menuju Pulau Kinmen.

Pesawat menabrak bagian atas jembatan. Juru bicara pemerintah setempat, Wu Chun-hung mengatakan, sampai saat ini masih ada 29 penumpang pesawat nahas itu menunggu penyelematan, sedangkan 27 lainnya sudah dikeluarkan dari bangkai pesawat.



"Beberapa penumpang ada yang jatuh ke sungai. Tidak diketahui, apakah mereka masih hidup," kata Wu.

Beberapa petugas pemadam kebakaran dan alat kendaraan berat dikerahkan untuk menyelamatkan penumpang, dan mengangkat puing-puing pesawat dari sungai yang membelah Kota Taipei itu.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui adanya korban tewas berkewarganegaraan Indonesia dalam peristiwa kecelekaan pesawat domestik di Taiwan itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,