Polda Papua Telusuri Ribuan HP Ilegal

Polda Papua Telusuri Ribuan HP Ilegal

ilustrasi. (Net)

Jayapura - Kepolisian Daerah (Polda) Papua tengah menelusuri ribuan telepon seluler ilegal yang diduga masuk dan dipasarkan secara ilegal di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Saya sudah perintahkan jajaran Reskrimsus untuk mengusut tuntas masuknya 5.000 ribu lebih handphone tersebut," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Yotje Mende di Kota Jayapura, Rabu (4/2/2015).

Ribuan handphone asal negeri Panda itu, kata Yotje, diduga masuk tanpa dokumen lengkap sehingga perlu diselidiki.

"Tim Reskrimsus sudah saya perintahkan untuk mengusut dari mana handphone merek Oppo itu. HP itu berasal dari Cina, jika perlu harus ditelusuri sampai ke Cina, siapa pemasuknya dan bagaimana bisa masuk hingga ke Jayapura," katanya.

Lebih janjut mantan Kapolda Riau itu menyampaikan bahwa sejauh ini tim Reskrimsus sudah menahan lima orang yang diduga sebagai tersangka atas kasus itu. "Lima orang sudah dijadikan tersangka. Saya akan cek lagi kasus ini," katanya.

Dari berbagai informasi yang didapatkan ribuan handphone merk Oppo itu terdiri dari berbagai warna dan jenis, serta oleh pengusahanya masih terus dipasarkan disejumlah tempat di Ibu Kota Provinsi Papua.

"Mengenai (masih beredar) itu, akan saya cek lagi (dokumennya atau izin)," tambah Yotje. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:kab-bandung,