Bos Badan Ekonomi Kreatif Masih 'Menganggur'

Bos Badan Ekonomi Kreatif Masih 'Menganggur'

ilustrasi. (Net)

Jakarta - Triawan Munaf yang ditunjuk menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, tampak masih 'menganggur' meski pengangkatannya sudah lebih dari sepekan.
Hingga sekarang ini, ayahanda musisi Sherina Munaf itu belum memiliki tempat untuk berkantor, pegawai, dan anggaran.
"Gedung kantor, anak buah belum ada, masih single fighter. Klau penyesuaian anggarannya belum jelas kami enggak berani (buat program)," ujar Triawan di Jakarta, Rabu (4/2/2015).
Menurut Triawan, anggaran terkait ekonomi kreatif masih dipegang oleh Kementerian Pariwisata. Dia berharap, pihaknya sudah mendapat kepastian anggaran selambatnya April mendatang.
"Anggaran masih dipakai oleh Kemenparekraf, kuasa juga masih di sana. Jadi kalau ada kegiatan itu bukan kami. Anggaran kami nanti dari APBN Perubahan 2015," katanya.
Terkait soal pegawai, lanjut Triawan, nantinya bakal disetarakan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Tidak ada dikotomi, yang penting sama-sama kerja."
Meski sudah menjadi pejabat negara, Triawan berjanji bakal membuka diri dan yakin segala persoalan bisa diatasi. "Bisa ditelepon, whatsapp meski sibuk. Tantangan terlalu banyak, kalau kita sok yakin dan sok tahu masalah permodalan, peraturan, pendidikan, banyak yang harus dipecahkan."
Dia juga menegaskan bakal menjalankan tugas secara profesional. "Bermain bersih, saya tidak toleransi sama sekali. Mohon jangan digoda." (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:bandung,