11 Penerbangan dari Bandara Lombok Ditunda

11 Penerbangan dari Bandara Lombok Ditunda

Bandara Internasional Lombok.(Ilustrasi Foto:Net)

Mataram - Perseroan Terbatas Angkasa Pura I mencatat, sebanyak 11 penerbangan ke berbagai daerah dan luar negeri dari Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ditunda, akibat badan pesawat Garuda Indonesia tergelincir pada Selasa pukul 17.03 WITA kemarin belum bisa dievakuasi.

"Ada 11 penerbangan tujuan luar daerah dan luar negeri yang ditunda dari sejak pagi hingga Rabu sore ini," kata General Manager Perseroan Terbatas (PT) Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Pujiono di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (4/2).

Rute penerbangan luar negeri dari Bandara Internasional Lombok dilayani oleh maskapai penerbangan Silk Air tujuan Singapura. Selain itu ada pula maskapai penerbangan AirAsia dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain aktivitas penerbangan, PT Angkasa Pura I juga menghentikan sementara kedatangan pesawat dari berbagai daerah di Indonesia, dan luar negeri sampai proses evakuasi badan pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir selesai.

Pujiono mengatakan, proses evakuasi badan pesawat Garuda Indonesia yang berada di dekat landasan pacu bandara masih berlangsung, dengan melibatkan tim dari PT Angkasa Pura I dan teknisi dari PT Garuda Indonesia.

"Ini badan pesawat sedang mau didorong, kurang lebih dua jam lagi bandara sudah bisa dibuka lagi untuk aktivitas penerbangan," ujarnya.

Sementara itu, PT Garuda Indonesia telah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, untuk proses pemindahan badan pesawat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:nasional,