Wagub Apresiasi TV Lokal Pecahkan Rekor MURI

Wagub Apresiasi TV Lokal Pecahkan Rekor MURI

ilustrasi. (Net)

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat mengapresiasi salah satu stasiun televisi lokal di Kota Bandung, yang berencana untuk memecahkan rekor MURI, melalui acara dengan host terbanyak yang akan membahas program Wirausaha Baru Jawa Barat, Rabu (4/2/2015).


Rencananya, pemecahan rekor MURI ini akan dilaksanakan pada 14 Maret 2015, di Gedung Sate Bandung dengan harapan dapat menyukseskan program wirausaha baru Jabar.

Pada pelaksanaannya, acara akan dipandu oleh 20 orang host, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Konsep acara berdurasi dua jam ini melibatkan 1000 wirausahawan baru dari enam cluster yaitu kuliner, konveksi, jasa (salon, dan lain-lain), handycraft, agroindustri, serta peternakan, perikanan dan kehutanan.

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan bahwa jumlah 20 host dinilai tanggung, karena hanya sedikit lebih banyak dari rekor sebelumnya, 14 orang.

"Sebanyak 20 host kan tanggung, mending 100 sampai 200 orang host sekalian," kata Deddy Mizwar usai melakukan pertemuan dengan Dinas KUKM Jabar di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Pihaknya juga meminta para peserta pelatihan host dan siswa-siswa sekolah kejuruan bidang broadcasting agar sekaligus dapat mencetak tenaga host baru yang berpengalaman.

Terkait keterlibatan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai host, Deddy inginkan sosok pejabat tidak ditampilkan sebagai "pahlawan" masyarakat, melainkan pendukung dan pengayom masyarakat.

"Biarkan masyarakat yang jadi bintangnya di acara ini, kan yang dibahas wirausahanya, bukan pejabatnya," ujar Deddy. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:teknologi,