Nemanja Matic Bawa Chelsea ke Puncak Grup G

Nemanja Matic Bawa Chelsea ke Puncak Grup G

Nemanja Matic Bawa Chelsea ke Puncak Grup G. (Foto: Net)

Lisbon - Tandukan Nemanja Matic membawa Chelsea memuncaki Grup G Liga Champion, usai klub asal Kota London tersebut membungkam Sporting Lisbon dengan kemenangan tipis 1-0 di Lisabon, Rabu (01/20/2014) dinihari WIB. Kemenangan ini juga mengakhiri catatan laju empat tahun tidak terkalahkan Sporting di Eropa.

Dicemooh sepanjang pertandingan oleh para pendukung tim tuan rumah, Matic yang pernah bermain untuk tim rival Sporting, Benfica, meneruskan tendangan bebas Cesc Fabregas untuk menghasilkan gol pada menit ke-34.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho, yang kembali ke Sporting dua dekade setelah memulai karier kepelatihannya di sana sebagai penerjemah, dapat menikmati malam yang lebih indah jika bukan karena penampilan impresif kiper tuan rumah Rui Patricio.

Kapten Sporting itu menggagalkan peluang penyerang tajam Chelsea Diego Costa, Andre Schuerrle, dan Oscar melalui serangkaian penyelamatan penting, namun kepahlawanannya tidak bertahan sampai akhir pertandingan.Kemenangan ini membawa Chelsea ke puncak klasemen grup dengan koleksi empat angka, setelah Schalke 04 ditahan imbang oleh tim Slovenia Maribor.

Setelah hanya bermain imbang saat menjamu Schalke 04 dua pekan silam, Mourinho mengatakan, ia akan mengambil resiko untuk memainkan penyerang Costa, yang sempat mengalami masalah otot paha belakang, dengan harapan timnya dapat mengamankan kemenangan.

Perjudian itu nyaris menawarkan hasil ketika Costa menaklukkan perangkap offside untuk melaju ke gawang Sporting, namun Patricio memblok sang penyerang dengan kakinya. Patricio kembali menyelamatkan timnya pada menit ke-15 ketika Schuerrle berupaya menggiring bola sambil mengecohnya.Schuerrle kemudian mendapat peluang yang lebih baik ketika ia berlari menuju bola sodoran Eden Hazard, namun tembakannya melebar.

Kapten Chelsea John Terry melakukan penampilan ke-100 di kompetisi Liga Champions ini, akhirnya menemukan cara untuk menaklukkan sang kiper tidak lama kemudian, ketika sundulan Matic sukses bersarang di gawang tuan rumah. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,