Bayern Harus Menang Lawan Stuttgart

Bayern Harus Menang Lawan Stuttgart

Ilustrasi.(Foto:Net)

Berlin - Kapten Bayern Munich Bastian Schweinsteiger menyatakan bahwa pemuncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga) harus memenangkan laga dengan VfB Stuttgart pada Sabtu (7/2/2015) untuk mengamankan ambisi kemenangan pertama liga pada tahun 2015.

Setelah kekalahan mengejutkan 4-1 dari peringkat dua klasemen Wolfsburg, Bayern hanya mampu memetik satu poin setelah selama lebih dari 70 menit hanya diperkuat 10 pemainnya dalam pertandingan kandang yang berakhir imbang 1-1 dengan Schalke, yang berada di peringkat empat klasemen.

Keuntungan tuan rumah dari sundulan Arjen Robben pada babak kedua pertandingan yang digelar di Allianz Arena Bayern masih bisa dimentahkan oleh Benedikt Hoewedes setelah bek Jerman Jerome Boateng diusir ke luar lapangan 17 menit laga itu berlangsung.

Bayern masih memiliki keunggulan delapan poin dari pesaingnya di klasemen Bundesliga, tetapi hanya bisa memetik satu poin saja dari kemungkinan enam poin, Schweinsteiger menginginkan tidak hanya kemenangan tetapi juga skor yang meyakinkan saat laga dengan klub papan bawah Stuttgart.

"Kami membutuhkan kemenangan dan performa yang baik di Stuttgart," ujar Schweinsteiger, kapten Bayern pengganti Philipp Lahm yang mengalami cedera.

"Kami bermain lebih baik ketimbang saat menghadapi Wolfsburg, kami mengontrol permainan dan tidak memberi peluang serangan balik, tetapi kami tidak puas hanya dengan hasil seri saat menghadapi Schalke." "Walaupun hanya dengan 10 pemain, kami masih mempunyai peluang untuk menang." Pencetak gol Robben mengatakan bahwa Bayern harus berbenah apabila mereka menginginkan gelar juara Liga Champions musim ini sebagaimana persiapan menghadapi laga tandang dengan Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar.

"Kami mengontrol permainan walau dengan seorang pemain telah dikeluarkan, namun hasil atas Schalke itu memang menjengkelkan," ujar Robben, pemain berusia 31 tahun itu.

"Tentu saja, kami bermain dengan 10 pemain untuk keseluruhan waktu pertandingan, tetapi ketika anda telah menang 1-0 dan kemudian membiarkan skor menjadi imbang, kebobolan seperti itu bisa menjadi sangat berbahaya dalam Liga Champions." Schalke akan menantang juara bertahan Real Madrid dalam pertandingan kandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tim asuhan Roberto di Matteo itu menanggung beban berat karena sempat ditaklukkan 6-1 oleh klub Spanyol itu di Gelsenkirchen dalam kompetisi Liga Champions musim lalu "Kami memetik poin di Munich dan rencana kami berjalan dengan baik, walaupun kami juga masih belum puas dengan hasil tersebut," ujar Di Matteo.

Mantan bos Chelsea itu juga terpaksa memainkan pemain muda Timon Wellenreutehr untuk debut profesionalnya pada babak kedua setelah dua penjaga gawang Schalke mengalami cedera.

Pencetak gol yang juga kapten Hoewedes mengatakan, Royal Blues membutuhkan kemenangan atas tim peringkat tiga klasemen Borussia Moenchengladbach pada Jumat demi mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan.

"Kami telah membuat awal yang baik pada paruh kedua musim, tetapi sekarang semuanya adalah tentang pertandingan kandang dengan Borussia Moenchengladbach," ujarnya.

"Ini adalah kompetitor langsung untuk perebutan tiket Liga Champions dan kami akan melakukan yang terbaik sebagaimana dengan Bayern, kami akan melakukannya pada pertandingan Jumat nanti."(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,