Pantai Gading Tumbangkan Kongo 3-1 Melaju ke Final

Pantai Gading Tumbangkan Kongo 3-1 Melaju ke Final

Timnas Pantai Gading merayakan kemenangan setelah menekuk Kongo dengan skor 3-1.(Foto:Net)

Jakarta  - Tim Nasional Pantai Gading melaju ke final Piala Afrika setelah menumbangkan Republik Demokratik Kongo 3-1 pada laga semifinal Kamis (5/2/2015) dini hari, dan berpeluang mengakhiri puasa gelar 25 tahun di ajang ini.

Yaya Toure dan Gervinho mempertontonkan aksi menonjol dalam laga yang dihelat di Bata Stadium itu dengan menyumbangkan masing-masing satu gol.

"Oke, kami melaju ke final dan itu sangat penting. Tetapi yang paling penting adalah memenangkan final dan membawa pulang piala," kata pelatih tim nasional Pantai Gading Herve Renard seperti dikutip dari laman USA Today.

Pantai Gading akan menghadapi Ghana atau tuan rumah Guinea Ekuatorial pada final yang akan dihelat pada 8 Februari.

Pantai Gading mencetak gol pertama lewat gol Yaya Toure pada menit ke-21. Pemain Mancester City tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mampu merobek gawang Muteba Kidiaba.

Pada menit ke-24 Kongo berhasil menyamakan kedudukan lewat titik penalti, setelah Eric Bertrand Bailly melakukan handball. Eksekutor penalti Dieumerci Mbokani mampu menaklukkan kiper Gbohouo.

Tak mau ketinggalan, Pantai Gading kembali memimpin di menit ke-41 lewat aksi Gervinho yang melesakkan bola melengkung ke tiang jauh setelah dimanjakan umpan Wilfried Bony.

Beranjak ke babak kedua, Pantai Gading mempertegas kemenangannya pada menit ke-68. Kali ini lewat kaki Wilfried Kanon yang memanfaatkan bola rebound. Pantai Gading unggul 3-1.

"Saya pikir kadang-kadang kami tidak melakukan semua hal yang semestinya dilakukan," kata Renard yang menjanjikan permainan lebih baik di partai final nanti.(Ode)**l

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,