Madrid Unggul Empat Angkat Usai Bekuk Sevilla

Madrid Unggul Empat Angkat Usai Bekuk Sevilla

James Rodriguez mencetak gol untuk Real Madrid.

Madrid - Real Madrid unggul empat angka di puncak klasemen Liga Spanyol, ketika gol-gol dari James Rodriguez dan Jese membawa mereka menang 2-1 atas tamunya Sevilla pada Kamis(5/2/2025)  WIB.


Bagaimanapun, sang juara Eropa tidak akan diperkuat Sergio Ramos dan Rodriguez untuk pertandingan krusial pada Sabtu ketika mereka melawat ke markas tim sekota Atletico Madrid karena keduanya harus terpincang-pincang meninggalkan lapangan pada babak pertama.

Marcelo sudah dipastikan akan absen di Vicente Calderon setelah ia mendapatkan kartu kuning kelimanya di musim ini pada babak kedua.

Pemain cadangan Iago Aspas mencetak satu gol untuk Sevilla, namun kekalahan ini berarti keunggulan mereka atas Valencia di peringkat keempat hanya tinggal sebesar satu angka.

"Sergio mengalami masalah otot paha belakang, kami perlu menunggu beberapa hari untuk mengevaluasinya. James memiliki masalah pada kaki kanannya, saya tidak tahu apa tepatnya namun dapat dipastikan keduanya tidak akan tersedia (untuk dimainkan melawan Atletico)," kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

"Saya memiliki keyakinan pada (pemain-pemain) yang lain. Nacho dan (Raphael) Varane tampil sangat baik, saya memiliki banyak kepercayaan diri pada mereka." "Kami akan melakukan banding terhadap kartu kuning Marcelo karena bagi saya itu bahkan bukan merupakan pelanggaran." Real masih tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang diskors ketika ia menyelesaikan skors dua pertandingannya, dan Sevilla akan menyesali karena tidak memaksimalkan sejumlah peluang pada babak pertama.

"Ini sulit, kami bermain baik dan memiliki peluang-peluang, namun selalu sulit untuk bermain melawan Real Madrid di sini," kata pelatih Sevilla Unai Emery.

"Hal terpenting adalah kami bersaing selama 90 menit. Kami memiliki peluang-peluang untuk melakukan sesuatu yang lebih. Kami tidak puas, namun meski kalah kami tampil baik dalam banyak fase (pertandingan)." Tembakan Vitolo mengarah lurus ke Iker Casillas ketika Real nyaris kemasukan dalam waktu dua menit untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan.

Ramos kemudian meninggalkan lapangan sambil memegangi otot paha kiri belakangnya dan digantikan oleh Nacho.

Tuan rumah memberikan serangan serius pertama mereka ketika Rodriguez berlari tepat waktu dan kemudian menyundul umpan silang Marcelo tanpa dapat dihalau Beto.

Vicente Iborra semestinya dapat menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian ketika peluangnya mengenai tiang gawang setelah ia mengecoh Casillas, dan Grzegorz Krychowiak kemudian menanduk bola ke sisi samping gawang ketika dirinya tidak terkawal pada situasi tendangan sudut.

Pertandingan terganggu oleh dua cedera lain ketika Rodriguez menderita cedera pada kaki kanannya, sedangkan kiper Sevilla Beto harus ditandu keluar lapangan setelah bertubrukan dengan Karim Benzema.

Sevilla kembali membuat kesalahan ketika Real menggandakan keunggulannya sembilan menit sebelum turun minum, ketika Carlos Bacca kehilangan bola yang diambil Isco di lapangan tengah dan bola kemudian digulirkan kepada Jese untuk mencetak gol perdananya di Liga Spanyol sejak mengalami cedera ligamen ikat pada Maret silam.

Gareth Bale mungkin menghadapi lebih banyak pertanyaan mengenai keegoisan dirinya di depan gawang, ketika ia semestinya mengoperkan bola kepada Benzema yang tidak terkawal pada awal babak kedua.

Jese kemudian melepaskan tembakan yang mengenai bagian luar tiang gawang, dan kiper cadangan Sergio Rico melakukan penyelamatan bagus dari Isco saat Real mengancam untuk menorehkan gol ketiga.

Bagaimanapun, mereka mendapat hantaman lain ketika Marcelo mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Vitolo, yang berarti ia akan absen pada pertemuan keenam Real dengan Atletico di musim ini karena harus menjalani skors.

Sevilla akhirnya mampu memaksimalkan satu dari sejumlah peluang mereka sepuluh menit sebelum pertandingan usai, ketika Vitolo menaklukkan dua pengawalnya dan umpan tariknya dapat dituntaskan oleh Aspas untuk menjadi gol.

Real tertekan pada fase akhir pertandingan, namun mereka mampu mengamankan tiga angka yang penting. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,