Liverpool Melaju ke Putaran Lima Piala FA

Liverpool Melaju ke Putaran Lima Piala FA

Gol-gol akhir Raheem Sterling dan Philippe Coutinho memberikan Liverpool kemenangan dramatis atas Bolton di putaran keempat Piala FA.

London - Gol-gol larut dari Raheems Sterling dan Philippe Coutinho membawa Liverpool melaju ke putaran kelima Piala FA berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah klub Championship (strata kedua) Bolton Wanderers pada Kamis (5/2/2015) WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu ketika mantan penyerang Chelsea dan Barcelona Eidur Gudjohnsen mencetak gol penalti, sebelum Bolton harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Neil Danns diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning.

Namun Sterling melepaskan sepakan voli untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, dan sepakan jarak jauh Coutinho menjelang pertandingan usai membawa tim Liga Utama Inggris itu memenangi pertandingan ulang putaran keempat ini.

Liverpool selanjutnya akan bermain di markas Crystal Palace pada 14 Februari.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield pada 24 Januari dan pertandingan ulang dimulai dengan pola permainan serupa, di mana Bolton bertahan habis-habisan untuk menahan gempuran Liverpool.

Sterling, yang tampil bagus sepanjang pertandingan, melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang gawang namun tim tamu belum mampu memecahkan kebuntuan.

Sterling kembali nyaris mencetak gol setelah turun minum dengan melepaskan sepakan cungkil yang melewati Andy Lonergan, namun kiper Bolton itu masih mampu mengamankan gawangnya.

Bolton berhasil unggul ketika Gudjihnsen (36) mencetak gol dari titik putih.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Danns menerima kartu kuning keduanya akibat melakukan pelanggaran keras, setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning pertama untuk tekel serupa pada babak pertama.

Pengusiran itu membuat tim tamu dapat semakin menekan dengan dipimpin kapten Steven Gerrard yang melakukan penampilan ke-700nya untuk Liverpool.

Ketika pertahanan Bolton terlihat mampu berdiri kokoh untuk menahan gempuran, Sterling melepaskan sepakan voli akurat untuk menyamakan kedudukan.

Itu merupakan gol keduanya dari jumlah pertandingan yang sama, dan tercipta melalui proses yang bagus di mana ia membiarkan bola operan Emre Can melewati bahunya sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke gawang.

Coutinho, yang telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Anfield pada pekan ini, membuktikan nilai investasi terhadap dirinya ketika ia melepaskan sepakan dari jarak 25 meter yang masuk ke bawah mistar gawang untuk memastikan Liverpool melaju ke putaran berikutnya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,