Bukti dan Saksi Hasto atas Samad Tidak Kuat

Bukti dan Saksi Hasto atas Samad Tidak Kuat

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memenuhi pemanggilan Komisi III DPR, untuk memberikan keterangan soal tudingan manuver politik Ketua KPK Abraham Samad pada Rabu kemarin. 
Menurut Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin, keterangan Hasto belum memenuhi harapan DPR karena alat bukti yang Hasto presentasikan belum cukup.
Azis menyatakan, Hasto terlihat masih menyembunyikan beberapa fakta penting dalam rapat kemarin. "Semua yang dia ceritakan belum jelas. Kalo dihitung baru 40 persen. Karena dia belum kasih alat bukti yang kuat, saksi juga belum meyakinkan. Hasto masih menyembunyikan misteri dari pertemuan itu dan itu harus diungkap," ujarnya di Gedung DPR RI, Kamis (5/2).

Menurutnya, ke depan komisi III akan mengkonfrontir pernyataan Hasto dengan beberapa elit politik PDI Perjuangan lainnya yang diduga ikut menghadiri beberapa pertemuan terkait cawapres Jokowi. "Banyak yang kita dapat, tapi masih harus mendengarkan keterangan yang lain," katanya.

Sementara itu, salah seorang yang mengaku teman dekat Abraham Samad bernama Zainal Tahir tiba-tiba saja datang ke Komisi III dengan memberikan keterangan yang janggal, terkait foto Abraham Samad bersama wanita di sebuah hotel. 
Namun begitu, sejauh ini  Azis membantah juga memanggil Zainal. "Kita tidak undang dia, dia itu rombongannya Hasto. Hasto yang ngajak dia," tambah Azis. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:kpk,politik,