Bambang Nurdiansyah Bidik Persib

Bambang Nurdiansyah Bidik Persib

Pelatih Persita Tangerang, Banten, Bambang Nurdiansyah.(Foto:Bolaindo)

Tangerang- Pelatih Persita Tangerang, Banten, Bambang Nurdiansyah membidik Persib Bandung, Jawa Barat, untuk laga latih tanding menghadapi Divisi Utama 2015.

"Sebagai tim yang mengikuti kompetisi Indonesia Super Leage (ISL), pemain muda harus dapat pengalaman bila bermain dengan Persib," kata Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Kamis (5/2/2015).

Dia mengatakan manajemen Persita sudah melayangkan surat kepada Persib agar bersedia untuk latih tanding di Stadion Siliwangi, Bandung atau tempat lainnya di Jawa Barat.

Bahkan manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane juga sudah mengirim surat senada kepada Pelita Bandung Raya (PBR) untuk laga serupa.

"Kami berharap agar manajemen kedua tim menyanggupi demi menimba pengalaman bagi pemain muda hasil pembinaan Persita U-23," katanya.

Dia mengatakan mental bertanding pemain muda harus terus diasah jelang Divisi Utama supaya mereka tidak demam panggung saat pertandingan sesungguhnya.

Upaya tersebut dilakukan setelah pemain menjalani latihan fisik dan mental, maka untuk penyegaran perlu dilakukan pertandingan persahabatan dengan tim asal Bandung.

Persita sebelumnya telah melakukan latih tanding dengan Barito Putra Rabu (28/1) di lapangan UPH Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bambang mengatakan dari beberapa pemain muda yang direkrut hasil pembinaan Persita U-23 bahwa Heru Setiawan dan Hendri Rivaldi dapat diacungkan jempol.

Namun pihaknya memberikan catatan sejumlah pemain muda yang butuh pembinaan termasuk dari Maman Abdurahman yang merupakan senior mereka di lapangan hijau.

Untuk masalah itu, katanya, pihaknya fokus melakukan pembinaan mental bertanding pemain muda pascalaga dengan Barito Putra tersebut.

Sedangkan kedua pemain tersebut memiliki pergerakan dinamis sehingga alur serangan menjadi hidup dan pengiriman bola dari kaki ke kaki lancar. (AY)

.

Categories:Sepak bola,