Pelari Empat Negara Bersaing di Makassar

Pelari Empat Negara Bersaing di Makassar

Ilustrasi Foto.(Net)

Jakarta - Pelari profesional dari Kenya, Amerika Serikat, Swiss, dan Jepang akan bersaing dalam lomba lari 21 ribu kilometer bertajuk Bosowa Half Marathon 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan, Miggu (1/3/2015).

"Penyelenggaraan di Makasar karena pusat perusahaan kami ada di Makassar," kata Direktur Bosowa Foundation Melinda Aksa di Jakarta, Kamis (5/2/2015), tentang pemilihan lokasi lomba.

Pelari profesional dari Kenya yang akan turut bersaing dalam lomba berhadiah total Rp402 juta itu antara lain Geoffrey Birgen, Jackline Nzivo, Dennis Isika, dan Alex Melly serta Miriam Altman yang merupakan pelari asal Swiss.

"Kalau di luar kota seperti Bantaeng akan sulit untuk pengadaan akomodasi bagi peserta karena butuh 2,5 jam perjalanan dari Makassar," kata Melinda.

Melinda mengatakan lomba lari peringatan HUT ke-42 Bosowa itu menargetkan lebih dari empat ribu peserta dari kategori non-atlet.

Panitia penyelenggaraan, lanjut Melinda, membedakan perlombaan half marathon 2015 itu dalam enam kategori yaitu 21K Open untuk WNA dan WNI, 21K Closed untuk WNI, 21k Master untuk peserta berusia lebih dari 40 tahun, 10K Closed untuk WNI, 10K Pelajar untuk peserta berusia kurang dari 16 tahun, dan 5K Closed untuk WNI.

Melinda mengatakan panitia half marathon 2015 juga menyelenggarakan Festival Kuliner asal Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja sebagai daya tarik penyelenggaraan lomba cabang olahraga atletik itu.

Namun, panitia Bosowa Half Marathon 2015 tidak menyebut keterlibatan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta atlet-atlet atletik nasional sebagai daya tarik perlombaan lari maraton pada tahun kedua mereka itu.

"Kami belum dapat informasi siapa atlet nasional yang akan ikut dalam acara ini," kata Kepala Hubungan Masyarakat Bosowa Corporindo Cristina de Zulueta.(AY)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,