Empat Siswa Terluka Diterjang Longsor

Empat Siswa Terluka Diterjang Longsor

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Malang - Sebanyak empat siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alam Luqman Al-Hakim, Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Batu, Jawa Timur, mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat karena diterjang tanah longsor, Kamis (5/2/2015).

Empat siswa yang dilarikan ke Rumah Sakit dr Etty Asharto itu adalah Indri, Liya, Abril dan Refina. Dari empat siswa yang terkena tanah longsor ketika mengikuti pelajaran matematika di kelas itu, yang paling parah adalah Indri karena mengalami luka di bagian kepala, sedangkan tiga lainnya hanya memar dan luka memar.

"Sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda sama sekali. Tanah yang ada di dekat kelas kami tiba-tiba longsor dan tembok kelas ambrol, sehingga mengenai anak-anak," kata guru kelas 5 yang pada saat itu sedang mengajar, Hanifah.

Siswa yang mengalami luka akibat tanah longsor itu rata-rata yang duduk di barisan belakang karena kebetulan bagian belakang kelas langsung berbatasan dengan pelengsengan.

Melihat ada temannya yang terluka dan mengeluarkan darah, sebagian siswa kelas 5 itu langsung berteriak histeris dan menangis karena kaget serta ketakutan. "ANak-anak yang mengalami luka langsung kami bawa ke rumah sakit dan alhamdulillah lukanya tidak parah, bahkan setelah mendapatkan penobatan langsung diperbolehkan pulang," ujar Hanifah.

Tanah longsor di belakang ruang kelas 5 itu mengakibat tembok kelas ambrol dan merusak sebagian atap gedung. Karena kejadian tersebut, siswa dipulangkan lebih awal dan besok (Jumat, 6/2) siswa diliburkan untuk memperbaiki kelas tersebut.

Longsor yang menimpa ruang kelas 5 MI tersebut diperkirakan sebagai akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir ini. Bahkan, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memperkirakan hujan deras dan disertai petir masih akan terus terjadi di wilayah Malang dan sekitarnya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kab-bandung,