118 Pasangan Nikah Massal di Kepulauan Seribu

118 Pasangan Nikah Massal di Kepulauan Seribu

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta - Sebanyak 118 pasangan yang terdiri atas pasangan lansia, maupun muda-mudi dari Kepulauan Seribu, melakukan nikah massal di Gedung Serba Guna Pulau Tidang, Kepulauan Seribu.

Acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU) DKI Jakarta itu, dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya, Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko Sri Margiono, Ketua MUI Kepulauan Seribu, dan lain sebagainya. Rata-rata, peserta nikah massal ini adalah pasangan lanjut usia yang tidak memiliki surat nikah, namun sudah sah secara agama. 

Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, Tubagus Robby Budiansyah mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara isbat nikah massal itu. Diharapkan, dengan adanya nikah massal itu dapat membantu hak identitas warga negara secara sah di muka hukum.

"Insya Allah dengan adanya surat nikah menjadikan pasangan yang sakinah mawaddah wa rohmah," ujar Robby di Gedung Serba Guna Pulau Tidang, Kepulauan Seribu, Kamis (5/2).

Robby juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PWNU, dan seluruh keluarga besar NU DKI Jakarta yang telah mengeluarkan tenaga, dukungan moril dan materiil sehingga acara isbat nikah massal ini bisa terus berlanjut.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Kasih, Hanna Amalia Handayani mengatakan, dia sangat bahagia dan tidak menyangka dengan acara tersebut. Sebab, antusiasme warga sangat luar biasa dalam membantu terselenggaranya acara ini. "Semoga ini berkah dan bermanfaat," tutupnya.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:gaya-hidup,