Moyes Akui Larang Keripik Kentang di MU

Moyes Akui Larang Keripik Kentang di MU

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

London - Mantan pelatih Manchester United David Moyes mengkonfirmasi dirinya melarang para pemain memakan kripik kentang saat dirinya melatih klub yang bermarkas di Old Trafford itu, karena ia meyakini sejumlah anggota tim mengalami kelebihan berat badan.

Rio Ferdinand, pada otobiografi terkininya '#2Sides,' mengkritik gaya manajemen Moyes setelah ia mengambil alih komando kepelatihan di Old Trafford dan menyoroti larangan memakan kripik kentang sebagai contoh apa yang keliru dengan pendekatannya.

Para pemain United terbiasa mengkonsumsi kripik kentang rendah lemak sebagai ritual pra-pertandingan pada Jumat malam di bawah asuhan pendahulu Moyes, Alex Ferguson -- pelatih tersukses dalam sepak bola Inggris -- namun mantan pelatih Everton itu memutuskan bahwa tradisi itu harus dihapus.

"Ya, saya melarang kripik kentang," kata Moyes kepada majalah sepak bola Four Four Two. "Itu karena sejumlah pemain kelebihan berat badan dan saya tidak berpikir bahwa kripik kentang baik untuk diet mereka." Moyes dipecat hanya setelah melatih klub itu selama sepuluh bulan dari kontraknya selama enam tahun di Old Trafford, ketika klub itu mustahil untuk dapat menembus Liga Champions edisi musim ini.

Namun pria Skotlandia itu membangun kembali reputasinya bersama Real Sociedad, dan pada bulan lalu ia memimpin klub barunya untuk menang 1-0 atas raksasa Spanyol Barcelona di liga. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:persib,