Kim Shin Young Dekati Penyerang Incaran Persib

Kim Shin Young Dekati Penyerang Incaran Persib

kim shin young (Cikal/Bima)

Bandung - Pemain seleksi asal Korea Selatan Kim Shin Young diturunkan full time di babak kedua laga uji coba melawan Cilegon United, di Lapang Progresif Jalan Soekarno Hatta Bandung, Kamis (5/2). Di laga tersebut, Persib menang dengan skor 5-1.

Diturunkan selama babak kedua, ia menyumbang satu assist atas terciptanya gol pemain seleksi asal Brasil, Robson da Silva yang masuk menggantikan Makan Konate di menit 81. Pemain seleksi yang sudah jalani satu bulan seleksi, Maycon Rogerio Calijuri tidak diturunkan.

Melihat kemampuan Kim, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku kualitas Kim mendekati penyerang yang ia inginkan. "Kim menempati posisi penyerang dan saya rasa dia penyerang yang mendekati kriteria yang saya inginkan," ujar Djanur sapaan akrabnya usai laga.

Meski begitu, ia tidak mengecilkan dua pemain asing lainnya yang diturunkan di laga itu, yakni Robson da Silva dan Carlos Scucatti yang diturunkan menempati posisi gelandang tengah dan sayap.

"Mereka komplen kenapa diturunkan di gelandang sayap. Tapi yang pasti, tiga pemain asing semua cukup bagus. Tapi kami harus memilih satu dari empat," ujarnya.

Persib sendiri mengincar satu penyerang asing. Dan kini, empat pemain seleksi itu mengincar posisi penyerang.

"Mencari satu pemain mudah-mudahan dalam waktu dekat cepat-cepat bisa kami putuskan. Tapi kami sudah mengkalkulasi mana yang lebih pas untuk kebutuhan tim," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,