Bekas Galian Kabel 'Telan' Bocah 7 Tahun

Bekas Galian Kabel 'Telan' Bocah 7 Tahun

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Tangerang - Muhammad Idhar (7) warga Kampung Pabuaran, Desa Pabuaran RT O4 RW 04, Kecamatan Jayanti, Tangerang, tewas di bekas galian kabel yang terletak di RT 16 RW 01 desa setempat.

Idhar dan teman sebayanya sedang bermain di bekas galian. Sebab, bekas galian selama ini kerap dijadikan tempat memancing dan mencuci motor setiap sore.

Namun saat bermain, Idhar dan kawan-kawannya malah mandi di tempat mancing penduduk sekitar pukul 15.30 WIB. Namun, selang 30 menit kemudian, kedua temannya malah kebingungan mencari Idhar yang tidak muncul lagi.

Salah seorang anak melaporkan kejadian itu kepada salah pemuda yang asyik mencuci motor. Pencarian Idhar pun dilakukan dan menjelang Magrib Idhar ditemukan dalam keadaan membiru.

Pjs Kepala Desa Pabuaran Romli mengatakan, mengetahui ada hilangnya anak kecil di tempat kubangan itu. Warga kemudian menyisir lokasi melakukan pencarian. "Akhirnya baru bisa diketemukan setelah menyisir galian," kata Romli kepada wartawan, Kamis (5/2).

Saat ditemukan, anak pasangan Dadang dan Ita ini sudah tidak bernapas. Idhar diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

"Memang anak kecil kerap bermain di sini, soalnya tempat ini banyak difungsikan sebagai tempat pemancingan dan mencuci motor," katanya.

Menurut  Romli, jasad Idhar akan dikembumikan di tempat asal kedua orangtua Idhar yakni di wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. "Mereka ngontrak di sini, aslinya Menes, jadi mau dimakamkan di Menes," tegasnya.

Sementara itu, Ade, salah satu warga yang ikut dalam pencarian menuturkan, Idhar meskipun sudah berumur 7 tahun tapi belum sekolah. "Termasuk orang tidak mampu, karena sehari-hari orangtuanya dikenal penjual bubur," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,