Kostum Persib Digemari Warga Osaka Jepang

Kostum Persib Digemari Warga Osaka Jepang

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Sweater dan kostum tim "Maung Bandung" Persib digemari warga di Osaka Jepang yang memesan langsung dari Bandung.


"Kostum Persib selain diburu bobotoh di dalam negeri juga dari luar negeri, bulan lalu kami menerima pesanan sweater dari bobotoh di Osaka Jepang," kata staf penjualan Viking Fanshops Bandung, Hilmi di Bandung, Kamis (5/2/2015).

Menurut Hilmi, pihaknya mengirimkan pesanan itu melalui paket ke negeri "Matahari Terbit" itu. Selain digemari oleh bobotoh di sana, juga digemari bobotoh yang ada di sejumlah negara ASEAN.

"Mereka yang tahu Persib Bandung tentu tertarik dan membeli untuk menjadi kenang-kenangan setelah pulang ke negaranya," katanya.

Viking Fanshops merupakan salah satu gerai penjualan kostum dan aksesoris pendukung Persib Bandung yang dikelola oleh komunitas bobotoh atau suporter terbesar dari tim Kota Bandung itu.

Hilmi menyebutkan omzet penjualan kaos Persib meningkat pesat setiap kali Persib bertading. Kenaikan penjualan hingga lima kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Pada hari biasa omzet dari penjualan sehari hanya mencapai Rp1 juta hingga Rp2 juta, namun pada hari-hari tertentu omzet dapat melonjak. Seperti pada saat Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Saat Persib juara ISL, penjualan kostum dan aksesoris Persib laris banget, penjualan waktu itu menjadi puncak penjualan," kataya..

Ia menyebutkan harga kaos di toko ini berkisar antara Rp80.000 sampai Rp150.000. Namun ada juga beberapa aksesoris yang dijual dengan harga bervariasi. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:olahraga,