September, Jasa Marga Naikkan Tarif 11 Ruas Tol

September, Jasa Marga Naikkan Tarif 11 Ruas Tol

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - PT Jasa Marga akan memberlakukan kenaikan tarif tol pada September mendatang. Penyesuaian tarif ini akan berdasarkan besaran inflasi.

"Tarif tol kita akan naikkan di bulan September tahun 2015, itu untuk sebagian besar ruas tol yang kita kelola," ujar Direktur Utama Jasamarga, Adityawarman di Jakarta, Jumat (6/2).

Menurut Aditya, kenaikan September mendatang akan dilakukan pada 11 ruas tol kelolaan PT Jasa Marga. Sementara, total tol kelolaan Jasa Marga berjumlah 13 ruas. "Untuk dua ruas kita akan naikkan di 2016, karena kemarin baru kita naikkan," tuturnya.

Meski begitu, Aditya belum dapat memastikan besaran kenaikan tarif. "Besarnya tergantung inflasi, tapi paling tidak lebih dari 12 persen, ya mungkin antara 8 sampai 9 persen naiknya," jelasnya.

Aditya berdalih, kenaikan tarif itu dilakukan untuk menopang target pendapatan perusahaan terutama dari sektor tol di tahun ini. Tahun ini perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp 8 triliun, di mana angka itu naik 4,9 persen dibandingkan dengan 2014. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,