Awas Serangan Burung Hantu di Oregon

Awas Serangan Burung Hantu di Oregon

Awas Serangan Burung Hantu di Oregon.

Portland - Para pejabat Oregon, AS, memperingatkan para pejoging pagi dan pengunjung taman di Salem agar mewaspadai burung hantu yang kerap kali menyerang pengunjung setelah sedikitnya empat orang diserang dalam sebulan.


Meskipun tidak ada yang terluka parah dalam insiden ini, Brad Hilliard, 36, adalah salah satu dari setidaknya dua pejoging kehilangan topinya setelah "disikat" oleh sang burung hantu.

"Kejadian itu amat menakjubkan, bagaimana burung hantu itu menukik ke bawah dan meraih topi saya seperti itu," kata Hilliard kepada Reuters.

Hillard adalah salah satu korban sang surung hantu pemarah terbaru minggu ini yang kehilangan topinya ketika berolahraga di taman di Salem.

"Burung itu hanya mengambil topi saya begitu saja dari kepala saya," ujar Hillard.

Pengawas Taman Kota Keith Keever mengatakan bahwa para pejabat setempat belum pernah mendengar hal semacam ini sebelumnya.

Anggota kelompok pencinta burung Audubon Society mengatakan bahwa burung yang menyerang itu adalah burung hantu Barred Owl.

Keever dan kelompok pecinta burungnya juga meyakini bahwa burung hantu yang menjadi pelaku penyerangan topi pengunjung taman, dan burung itu bisa lebih agresif karena sekarang sedang memasuki musim bersarang.

Burung hantu jenis Barred Owl ini diketahui berasal dari pantai timur dan pertama kali terlihat di Oregon, Washington dan Kalifornia pada 1970-an.

Burung tersebut biasanya menyerang pejoging di dekat Taman Bush's Pasture, yang sekarang sudah dipasangi tanda peringatan untuk para pelari agar tidak joging pada pagi hari atau pada petang hari, guna menghindari serangan burung hantu pemangsa topi.

Para pejoging diimbau juga untuk mengenakan penutup kepala yang terbuat dari bahan yang keras jika memang ingin melakukan olahraga pada waktu-waktu tersebut guna melindungi kepala mereka.

Hilliard mengatakan ia sudah kembali ke taman itu setelah topinya "digasak" oleh sang burung hantu, namun dia tidak dapat menemukan topinya yang hilang.

"Saya pikir topi saya sekarang sudah menjadi bagian dari sarang si burung hantu," ujar Hillard. (AY)

.

Categories:Unik,
Tags:unik,