Tiger Woods Mundur dari Turnamen PGA

Tiger Woods Mundur dari Turnamen PGA

Tiger Woods.

La Jolla - Pegolf Tiger Woods mundur dari babak pertama turnamen PGA di Torrey Pines setelah lubang 11 menyusul cedera yang dialaminya, Jumat (6/2/2015).

Juara bertahan 14 kali dalam turnamen-turnamen besar itu mengalami masalah tulang punggung dan cedera. Masalah itu telah disampaikan Woods kepada rekannya di Lapangan Utara Torrey Pines saat berjalan dengan pelan. Woods lantas dibawa dengan mobil golf.

Secara singkat kepada para reporter, pegolf berusia 39 tahun itu mengatakan tulang punggung bawahnya terasa sakit saat penundaan permainan akibat kabut yang mengulang permainan hari itu dari awal lagi.

Kepergian awal Woods di Torrey Pines merupakan kemunduran berikutnya bagi pegolf profesional itu setelah karirnya memburuk dengan 82 pukulan pada babak kedua di Phoenix pekan sebelumnya. Saat itu, Woods melewatkan 12 stroke.

Pegolf yang mengejar catatan 18 gelar turnamen utama dari Jack Nicklaus itu, di Arizona, mengatakan dia tidak cedera dan hanya butuh lebih banyak turnamen untuk mengembalikan kekalahannya dari pegolf lain.

Woods pun tidak diragukan akan meraih gelar juara di Torrey Pines sebagai lokasi saat dia meraih gelar kedelapan termasuk gelar terbarunya yaitu AS Terbuka 2008.

Namun, Woods yang telah jatuh pada peringkat 56 pegolf dunia itu dan rawan gagal masuk kualifikasi Kejuaraan Golf Dunia di Doral terlihat menambah ketidaknyamanannya saat babak-babak turnamen PGA berlanjut.

Woods membuka permainan dengan sebuah bogey pada lubang kesepuluh dan melakukan pukulan par tiga pada lubang ke-12. Tapi, dia membalas par itu dengan pukulan birdie pada lubang ke-16 dan berikutnya meski tampak menggosok punggungnya.

Keputusan Woods untuk mundur dilatarbelakangi dua kali bogey atau enam pukulan pada par empat saat berada di lubang kedua. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,