Putri Jakarta Pertamina Kalahkan Manokwari Valeria

Putri Jakarta Pertamina Kalahkan Manokwari Valeria

Ilustrasi.(Foto:Net)

Balikpapan - Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan 3-1 atas Manokwari Valeria Papua Barat dalam pertandingan pembuka kompetisi bola voli profesional Pertamina Proliga 2015 di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (6/2/2015).

Anak asuh pelatih Oktavian itu hanya mendapat perlawanan pada set kedua dan meraih poin sempurna atas Valeria dengan skor 25-16, 17-25, 25-13, 25-18.

"Kami menang dan mengumpulkan poin dari kesalahan lawan, bukan sepenuhnya usaha dari kami sendiri," kata kapten tim Pertamina Energi, Amalia Fajrina Nabila, usai pertandingan.

Apalagi tim lawan berhasil mencuri set kedua. Tekanan yang dilakukan Aliga Rumbaku dan kawan-kawan terbukti sukses membuat Pertamina Energi kewalahan, meski kemudian Valeria tampil tidak konsisten.

"Pertandingan hari ini menjadi pelajaran buat anak-anak untuk bagaimana keluar dari tekanan lawan," kata pelatih Jakarta Pertamina Energi, Oktavian.

Menurut ia, pertandingan perdana selalu tidak mudah, karena semua tim masih meraba-raba kekuatan lawan. Perubahan susunan pemain dan kekuatan tim-tim lain di Proliga belum terlihat seluruhnya, sehingga strategi dan taktik yang diterapkan pun bisa berubah sesuai kondisi permainan.

Dalam pertandingan perdana itu, mental juara Amalia Fajrina dan kawan-kawan yang akhirnya bicara. Set ketiga dan keempat, para "spiker" juara bertahan Pertamina Energi mengamuk.

Diiringi sorak-sorai ribuan suporter yang memenuhi Gedung Dome Balikpapan, tuan rumah Pertamina Energi tidak terbendung untuk memenangi dua set terakhir 25-13, 25-18 dan memastikan kemenangan 3-1.

"Kalah dari juara bertahan itu wajar sekali," kata pelatih Manokwari Valeria, Munawar.

Ia menambahkan bahwa kondisi timnya belum solid, menyusul cedera beberapa pemain utama dan kualitas pemain asing yang tidak mumpuni.

Tiga pemain Manokwari Valeria yakni Dhini Indah Sari, Panggih Nugrahaeni dan Megasari hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertanding, karena belum pulih dari cedera.

"Ditambah lagi pemain asing kami satu dipulangkan karena kemampuan bermainnya masih kurang," tambah Munawar.

Setelah pertandingan perdana ini, tim putri Jakarta Pertamina Energi akan kembali berlaga melawan Jakarta BNI 46 pada Minggu (8/2). Sedangkan Manokwari Valeria menghadapi Jakarta Bank DKI, tim yang baru mendapat suntikan semangat setelah dikunjungi langsung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balikpapan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,