Schalke Menang Tipis Atas Borussia

Schalke Menang Tipis Atas Borussia

Schalke 04 mengamankan kemenangan 1-0 atas tamunya Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (7/2/2015) WIB.

Berlin - Pertahanan solid membantu Schalke 04 mengamankan kemenangan 1-0 atas tamunya Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (7/2/2015) WIB, yang mendongkrak mereka ke peringkat ketiga di Liga Jerman pada pertarungan memperebutkan spot Liga Champions.

Pemain internasional Swiss Tranquillo Barnetta mencetak gol kemenangan setelah pertahanan Gladbach mengendur, ia menaklukkan dua permain bertahan di dekat tiang untuk menyambar umpan silang Kevin-Prince Boateng pada menit kesepuluh.

Schalke, yang tidak diperkuat penyerang Klaas-Jan Huntelaar karena sedang menjalani skors, tidak menyuguhkan permainan menarik, di mana mereka lebih banyak bertumpu pada pertahanan dan menanti untuk menghantam tim tamu melalui serangan balik.

Taktik-taktik mereka terbayar ketika Gladbach mengalami keseulitan, dan gagal mengkreasikan peluang pada sepanjang jalannya pertandingan serta beberapa kali terancam.

Schalke, yang akan menghadapi Real Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions akhir bulan ini, telah menjalani lima pertandingan liga tanpa kekalahan, dan hanya kemasukan dua gol selama lima pertandingan itu.

Mereka sekarang mengoleksi 34 angka, unggul satu angka atas Gladbach, yang memenangi dua pertandingan mereka sebelumnya tahun ini.

Juara bertahan Bayern Munich, yang unggul delapan angka di puncak klasemen dengan 46 angka, akan berupaya bangkit dari kekalahan dan hasil imbang saat melawat ke markas VfB Stuttgart.

Tim peringkat kedua VfL Wolfsburg akan menjamu Hoffenheim sedangkan runner up Liga Jerman musim lalu Borussia Dortmund berhadapan dengan Freiburg, ketika mereka bertekad meninggalkan posisi juru kunci dengan raihan kemenangan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,