Jepang Kirim 1.900 Guru Bahasa ke Indonesia

Jepang Kirim 1.900 Guru Bahasa ke Indonesia

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Pemerintah Jepang akan mengirim 1.900 guru ke Indonesia, untuk membantu para siswa yang mempelajari Bahasa Jepang. 

Saat memberi sambutan pada Lomba Pidato Bahasa Jepang Siswa SLTA Tingkat Nasional di Jakarta, Sabtu (7/2) Direktur Japan Foundation Jakarta Tadashi Ogawa mengatakan 1.900 penutur asli dikirim ke Indonesia, agar bisa menjadi mitra guru Bahasa Jepang sampai tahun 2020.

Ogawa menekankan, Indonesia mendapat perhatian besar dari pemerintah Jepang karena popularitas kebudayaan Jepang di Tanah Air kian meningkat. 

Menurutnya, Indonesia merupakan negara berpopulasi terbesar dunia dengan peminatan belajar Bahasa Jepang di tingkat Sekolah Menengah Atas tinggi. Oleh karenanya sebagian besar guru Bahasa Jepang dikirim ke Indonesia.  "Dari 3.000 guru bahasa Jepang yang dikirim, 1.900 ke Indonesia," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Penerangan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kenichi Takeyama menambahkan, peran serta penutur asli diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para murid berbahasa Jepang. 

"Saya berharap dengan adanya native speaker, tata bahasa murid jauh lebih bagus," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,