Anggota Parlemen Terkemuka Nairobi Ditembak Mati

Anggota Parlemen Terkemuka Nairobi Ditembak Mati

Ilustrasi Foto:Net

Nairobi - Seorang anggota parlemen Kenya yang terkemuka ditembak mati bersama dengan dua pengawal dan seorang sopirnya di pusat ibukota Nairobi, Sabtu dini hari, (7/2/2015), kata polisi dan petugas kesehatan setempat.

Detektif mengatakan George Muchai, anggota koalisi Jubilee pemerintahan Kenya, sedang dalam perjalanan pulang ke rumah setelah bertemu anggota keluarganya di sebuah restoran, ketika terjadi serangan di pusat kota Nairobi.

"Anggota parlemen itu dalam perjalanan dari acara pertemuan keluarga di Westlands dan sedang menuju rumah," kata seorang perwira polisi.

Menurut polisi itu, mobil milik Muchai telah melambat di satu bundaran ketika mobil lain menabrak dari samping.

"Orang-orang bersenjata yang bertopeng muncul dan menembaki mereka, membunuh mereka semua sekaligus. Mereka juga mencuri tas dan dua pistol dari pengawal," kata dia.

Kepala Kepolisian Pusat Paul Wanjama mengatakan mobil yang dikendarai para penyerang melesat setelah aksi penembakan.

"Petugas medis kami yang menanggapi peristiwa pembunuhan berdarah dingin pada dini hari itu tidak menemukan tanda-tanda kehidupan pada keempat orang tersebut," kata Fred Majiwa, juru bicara St John Ambulance.

Seorang perwira polisi senior mengatakan pembunuhan itu mungkin merupakan suatu gaya eksekusi.

"Ini adalah sesuatu yang kami tidak bisa kesampingkan sama sekali. Bagi kami, kejadian ini sepertinya sesuatu yang telah direncanakan dengan baik," kata petugas, yang tidak ingin disebutkan namanya.(AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,