Chelsea Unggul 7 Angka di Puncak Klasemen

Chelsea Unggul 7 Angka di Puncak Klasemen

Ilustrasi.(Foto:Net)

London - Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada Minggu (8/2/2015) dinihari WIB, untuk unggul tujuh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, ketika tim peringkat kedua Manchester City ditahan imbang oleh tamunya Hull City.

City membuat Chelsea tetap berada dalam pantauan mereka dengan menahan imbang pasukan Jose Mourinho di Stamford Bridge pada akhir pekan silam, namun setelah bermain imbang 1-1 melawan Hull, cengkraman sang juara bertahan terhadap gelar mengendur.

James Milner membawa tuan rumah berbagi satu angka melalui tendangan bebasnya menjelang pertandingan usai, setelah David Meyler membawa Hull unggul pada babak pertama, namun City sekarang hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan liga.

"Sulit untuk mengetahui apa alasan untuk perginya letupan (di tim ini)," kata pelatih City Manuel Pellegrini.

"Setiap Anda kehilangan angka, semakin sulit untuk memulihkan diri. Namun dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu. Kami tidak memikirkan Chelsea." "Mereka unggul enam (tujuh) angka, namun dapat kalah pada beberapa pertandingan. Kami memikirkan penampilan kami." Pellegrini memainkan Edin Dzeko di depan bersama Sergio Aguero, namun justru Hull yang mampu bermain lebih menghibur ketika mereka berupaya keluar dari zona degradasi.

Tandukan Ahmed Elmohamady membentur mistar gawang dari umpan silang Robbie Brady, sebelum Meyler memecahkan kebuntuan pada menit ke-35 dengan memasukkan bola setelah tembakan mendatar Gaston Ramirez membentur tiang gawang sebelah kanan.

Setelah upaya Aguero membentur mistar gawang pada babak kedua, Milner melepaskan tendangan bebas dari jarak 24 meter yang sukses menghasilkan gol pada menit ke-92, namun hal itu tidak mencegah City mencatatkan pertandingan kelima tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Chelsea mengambil keuntungan penuh ketika Mourinho meraih kemenangan perdananya di Villa Park pada upaya keenamnya.

Eden Hazard memecahkan kebuntuan pada menit kedelapan, menuntaskan operan Willian setelah Oscar menemukan ruang di sisi kanan.

Tandukan Jores Okore yang tidak terkawal menyamakan kedudukan pada menit ke-48, mengakhiri puasa gol selama 11 jam bagi Villa, namun Branislav Ivanovic membawa Chelsea meraih kemenangan dengan tembakan kaki kiri mendatar pada menit ke-66.

"Ini merupakan satu hadangan lagi pada persaingan memperebutkan gelar juara, namun seperti yang lainnya saja," kata Mourinho kepada BBC.

Mengenai tertahannya City, ia menambahi, "Saya menyukainya, namun itu bukan perhatian utama saya hari ini. Saya tidak pernah berada dalam permainan untuk meminta hasil itu. Kami harus berpikir mengenai diri sendiri dan fokus pada pertandingan-pertandingan kami." Kane taklukkan Arsenal Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pemain favorit lokal Harry Kane mencetak dua gol ketika Tottenham Hotspur menggeser pesaingnya untuk memperebutkan spot Liga Champions Arsenal, dengan bangkit dari ketinggalan untuk mencatatkan kemenangan 2-1 pada 'derby' London.

Sepakan voli Mesut Ozil membawa Arsenal unggul di White Hart Lane, namun Tottenham bangkit melalui gol Kane pada menit ke-56 sebelum tandukannya memastikan kemenangan timnya empat menit sebelum pertandingan usai.

Dua gol penyerang didikan lokal itu, gol ke-21 dan ke-22nya di musim ini, membuat pasukan Mauricio Pochettino naik ke peringkat kelima, unggul satu angka atas Arsenal, yang turun ke posisi keenam.

"Para penggemar begitu mengagumkan, atmosfernya seperti petir dan saya akan mengenang ini untuk seluruh sisa karir saya," kata Kane (21) kepada BT Sport.

"Derby London pertama saya, dan untuk menang dengan cara kami bekerja keras, itu luar biasa. Saya mungkin tidak akan dapat tidur pada malam ini." Spurs sempat masuk ke empat besar, namun mereka kembali terpental setelah Southampton meraih kmenangan 1-0 di markas tim peringkat kedua dari bawah Queens Park Rangers, yang tidak memiliki pelatih setelah Harry Redknapp mengundurkan diri.

Penyerang asal Senegal Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-93 untuk membawa pasukan Ronald Koeman melompati Manchester United dan menduduki peringkat ketiga, menjelang lawatan United ke markas West Ham United pada Minggu.

Liverpool gagal menembus empat besar setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Everton pada pertandingan yang kemungkinan besar akan menjadi derby Merseyside terakhir untuk kapten Steven Gerrard.

Liverpool, yang kehilangan Lucas Leiva karena cedera, nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-27 ketika pemain sayap berusia 19 tahun Jordon Ibe mengancam dari sisi kiri dengan melepaskan tembakan dari jarak 19 meter.

"Goodison Park merupakan stadion yang hebat dan saya memiliki sejumlah kenangan manis di sini," kata Gerrard kepada Sky Sports.

"Saya akan merindukan derby Merseyside, namun mungkin masih tersisa satu di Liga Europa." Pasukan Brendan Rodgers masih menghuni peringkat ketujuh, tertinggal empat angka dari zona empat besar dan unggul 12 angka atas Everton yang menghuni peringkat ke-12, yang memberi kesempatan debut kepada rekrutan baru Aaron Lennon.

Tim juru kunci Leicester City tetap tertinggal tiga angka dari zona aman setelah kalah 0-1 dari Crystal Palace, yang mengamankan kemenangan melalui tandukan Joe Ledley pada menit ke-55.

Sementara itu, Swansea City mengamankan satu angka saat bermain imbang 1-1 dengan tamunya Sunderland, setelah gol pembuka Jermain Defoe pada babak pertama dibatalkan oleh tandukan Ki Sung Yueng pada menit ke-66. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,