Dukungan Agar KPK Tetap Eksis Terus Mengalir

Dukungan Agar KPK Tetap Eksis Terus Mengalir

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap disambangi oleh masyarakat yang memberikan dukungannya, meski di hari libur hari Minggu (8/2) ini.
 
Salah satu yang menyatakan dukungannya adalah Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Mereka memberikan dukungan agar KPK tetap berjuang, meski berada dalam kondisi sedang dikriminalisasi.
 
"Meski dalam kondisi seluruh pimpinan dikriminalisasi atau didzolimi, ada suasana kebatinan buat kami, pemuda Muhammadiyah, juga kami sebagai angkatan muda agar ini tidak terus berlangsung. Tidak terus menerus dalam kondisi KPK dilemahkan. Kami ingin menyerukan, kalau seandainya seperti ini, kami di belakang KPK," kata Panglima Nasional Kokam, Andi Irawan, di Gedung KPK Jakarta.
Andi menilai, Presiden terkesan ragu dalam menyelesaikan permasalahan yang tengah terjadi. Padahal, dia mempunyai kewenangan untuk mengatasi permasalahan itu.
Andi juga mengungkapkan, pihaknya tersinggung dengan adanya pernyataan miring terhadap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafi'i Maarif. Buya merupakan Ketua Tim 9 yang dibentuk Presiden untuk menyelesaikan permasalahan terkait KPK-Polri.
"Ayahanda kami tentunya, Buya Syafii Maarif, sudah menyatakan sikap sebagai ketua tim, sudah memberikan nasihatnya, kan dimintakan nasihat oleh bapak Presiden. Kenapa ada yang tidak senang, ada yang tidak senang dengan nasihat beliau kepada bapak Presiden. Kalau begitu, protes saja pada yang meminta nasihat pada beliau. Kami sangat tersinggung," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,