Ratusan Rumah di Bandung Timur Terendam

Ratusan Rumah di Bandung Timur Terendam

Ilustrasi, Foto:metronews.

Bandung - Sekitar 200 rumah di wilayah Bandung Timur seperti kawasan Cingised, Cisaranten, Arcamanik, Cinambo, Cikadut, dan Cipamokolan Kota Bandung terendam banjir akibat tanggul Sungai Cironggeng jebol.

Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara, Minggu, menuturkan jebolnya tanggul di sungai tersebut akibat hujan yang terjadi sejak Sabtu malam (7/2/2015).

"Namun, siang tadi air sudah surut. Kemarin malam ketinggian air mencapai satu meter, sekarang sekitar sepuluh sentimeter hingga lima puluh sentimeter," ujar dia.

Ia menuturkan, saat ini personel TNI, polisi dan petugas SKPD Pemkot Bandung melakukan kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan dari pagi tadi petugas gabungan sudah di lokasi kejadian untuk memperbaiki titik-titik tanggul yang jebol," kata dia.

Selain rumah, banjir akibat tanggung jebol tersebut juga merendam dua sekolah yakni SMP Negeri 42 dan SMA Negeri 21 Kota Bandung.

"Petugas gabungan terjun langsung mengatasi banjir yang merendam SMPN 42 dan SMAN 21 Bandung," kata Ferdi.

Menurut dia, petugas gabungan yang diterjunkan ke dua sekolah itu terdiri personel Diskar serta Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung.

"Mereka di sana menerjunkan tim khusus yang bertugas menyedot air di lingkungan sekolah," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,