Kunci Sukses Peroleh Kerja, Ya Dwi Bahasa

Kunci Sukses Peroleh Kerja, Ya Dwi Bahasa

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta-Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia sangat membutuhkan karyawan yang mampu berbahasa Indonesia dan Inggris dengan lancar, ungkap sebuah konsultan perekrutan.
 
Dalam survei tahunan Robert Walters, konsultan perekrutan asal Singapura, terlihat peningkatan dalam sektor seperti manufaktur, teknologi dan barang konsumen yang bergerak cepat menyebabkan hal ini.
Namun tidak banyak pekerja Indonesia yang dapat berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris dengan lancar.
Selain itu, untuk mempertahankan seorang pekerja yang dwibahasa, perusahaan harus dapat memberikan progres karier dalam jangka waktu panjang, kesempatan bagi karyawan untuk mendapatkan tanggung jawab lebih, belajar sebuah ketrampilan baru atau kesempatan untuk memperluas karier mereka secara internasional seperti melalui penempatan atau penugasaan ke luar negeri."
Rob Bryson, kepala Robert Walters Indonesia menjelaskan, karena tidak banyak pekerja yang memenuhi kriteria tersebut, perusahaan-perusahaan kesulitan mencari pekerja yang berkualitas.
Oleh karena itu, perusahaan harus melakukan setidaknya tiga hal, agar pekerja mereka yang memenuhi persyaratan tersebut tidak pindah ke perusahaan lain, jelas Rob.
 
“Pertama, adalah pemberian gaji yang tinggi. Kedua, jabatan dan kesempatan yang ada dengan jabatan tersebut. Dan ketiga citra yang terlekat pada perusahaan itu, seperti dilansir BBC.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,

terkait

    Tidak ada artikel terkait