Banjir di Wilayah Bandung Timur Surut

Banjir di Wilayah Bandung Timur Surut

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Ratusan rumah yang sempat tergenang banjir di wilayah Bandung Timur akibat luapan air dan tanggul jebol kini sudah agak  surut.

 
Banjir yang melanda wilayah Bandung Timur tersebut, tak terbendung lagi setelah hujan dengan skala tinggi sempat mengguyur Kota Bandung, Sabtu sore hingga malam hari.

Hal tersebut diungkapkan Ferdi Ligasswara, Kepala Dinas Penanggulangan Pencegahan Bencana  dan Pemadam Kebakaran Kota Bandung  kepada wartawan, Minggu (8/2/2015) malam.  "Air sudah surut sekarang diperkirakan sekitar 10 - 50 cm," ungkapnya.

Untuk tanggul yang jebol, menurutnya ada sekitar 8 tanggul tidak mampu menahan volume air yang cukup tinggi. "Tanggul jebol ini, yaitu di Sungai Cironggeng, ada 200 rumah yang sempat terendam tetapi tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Pantauan CikalNews.com beberapa wilayah yang terkena banjir antara lain Arcamanik, Cinambo, Cipamokolan, Cikadut, Cisaranten, Cingised. Hingga berita ini diturunkan  situasi wilayah Bandung Timur yang sempat terendam banjir kembali kondusif. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,