Bandung Gudang Seniman dan Kiblat Seni Tato

Bandung Gudang Seniman dan Kiblat Seni Tato

Seniman tattoo saat menattoo seorang wanita di Bandung Body Art Festival. (Foto : ADE)

Bandung – Sebagai gudangnya seniman tato dan barometer seni tato, Bandung termasuk satu-satunya kota yang rutin menggelar festival tato. Dalam setiap tahun sedikitnya satu kali acara festival tato digelar.

Menurut Panitia Bandung Body Art Festival 2015, Candra meski seniman tato banyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Bandung kerap kali dijadikan trend dan kiblat seni tato.

 

“Untuk mempromosikan seni tato khas seniman Bandung, kita rutin menggelar festival tato di Bandung. Bandung termasuk kota satu-satunya yang sering gelar festival tato,” ucap Candra di acara Bandung Body Art Festival 2015 di Lucky Square, Jl. Trs. Jakarta, Kota Bandung, Minggu (08/02/2015).

 

Meski seniman tato banyak terkenal di daerah lain, seperti di Bali, Bandung tetap menjadi kiblat untuk acara festival tato.

 

“Hanya Bandung satu-satunya yang ngadain festival tato di Indonesia. Untuk tajuk Bandung Body Art Festival, kita sudah menggelar selama 3 kali, tahun ini yang ketiganya,” imbuh Candra.

 

Bandung Body Art Festival bisa terbilang pameran tato terbesar se Indonesia. Sebab acara itu diikuti oleh ratusan stand tato dengan mendatangkan ratusan seniman tattoo dari seluruh Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:bandung,